kabar paluta

Selasa, 27 April 2010

Ratusan Mahasiswa Hadiri Mubes ke-2 Gema Paluta

Posted in Marsipature Hutanabe by Redaksi on Maret 24th, 2010
Medan (SIB)
Musyawarah Besar Luar Biasa (Mubeslub) Gerakan Mahasiswa Padang Lawas Utara (Gema Paluta) di Asrama Haji Pangkalan Mashyur Medan, 20-21 Maret menjadi momen besar bagi mahasiswa yang tergabung dalam Gema Paluta. Mubes berhasil memilih Ketua Umum Doli Setia Hamonangan Siregar.
Dengan terpilihnya pengurus menambah semangat bagi mahasiswa yang tergabung dalam organisasi ekstra kampus tersebut. “Kita harus konsisten dan konsekwen dalam setiap perjuangan untuk membangun kebersamaan dalam gerakan mengontrol pemerintah di Sumatera Utara termasuk Pemkab Paluta sebagai tanah kelahiran mahasiswa Gema Paluta,” ujar salah seorang pengurus Gema Paluta Amar Maqrup Siregar, kepada pers di Medan.
Dalam Musyawarah Besar Luar Biasa (Mubeslub) ke-2 di Aula Asrama Haji Medan yang dihadiri sekitar 500 mahasiswa yang berasal dari daerah Padang Lawas Utara, dengan terpilih Ketua dan kepengurusan yang baru berarti pergolakan atau dualisme kepemimpinan yang terjadi di tubuh Gema Paluta beberapa tahun belakangan ini berakhir sudah.
“diharapkan kepada semua mahasiswa yang tergabung dalam organisasi Gema Paluta bersatu untuk membangun mahasiswa asal Paluta yang kuliah di Medan dan kota-kota besar lainnya, ujar salah seorang tokoh Gema Paluta, ibrahim Sanjaya Siregar.
Ibrahim Sanjaya siregar yang juga salah seorang perwakilan Majelis Pertimbangan Pusat Gerakan Mahasiswa Padang Lawas Utara kepada pers menyebutkan, mahasiswa sebagai penyambung lidah rakyat, berarti mahasiswa Gema Paluta harus memperjuangkan aspirasi masyarakat. Untuk itu mari bersama-sama menciptakan Gema Paluta yang progresif sesuai dengan tema Mubeslub ke-2 yaitu reposisi gerakan mahasiswa Padang Lawas Utara menuju Padang Lawas Utara yang cerdas, sejahtera, berkeadilan dan bermartabat.
Selain mengawasi kinerja Pemkab Paluta, kader Gema Paluta harus proaktif mengawasi kinerja Pemerintah Pusat demi terwujudnya Indonesia yang bersih dari korupsi.
Amar Maqrup Siregar menambahkan saatnya bersama-sama membangun Padang Lawas Utara ke depan yaitu mewujudkan Padang Lawas Utara yang cerdas, sejahtera, berkeadilan dan bermartabat dan menghimbau kepada kader-kader gerakan mahasiswa Padang Lawas Utara untuk merapatkan barisan dan menciptakan Gerakan Mahasiswa Padang Lawas Utara yang kondusif. (Pr4/i)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar